Wednesday, January 05, 2005

How to study in Physics-ITB

Tip dan trik kuliah sambil bekerja
1. Mengetahui garis besar semua topik/materi pada mata kuliah yang akan diambil
2. Saat kuliah gak perlu nyatet, mending fotocopy catatan temen yang super lengkap. Manfaatkan waktu kuliah untuk istrahat (tidur atau baca komik detective)
3. Saat kuliah berlangsung pelajari filosofis berpikir seorang scientis, alur berpikir dan psikologis dosen. Dengan begitu kita bisa menebak soal apa yang akan keluar dalam ujian, gak perlu pelajari semua bahan ujian karena memang kurang bermanfaat.
4. Pelajari pula algoritma dalam menyelesaikan setiap contoh soal.
5. Menghapal cukup sehari sebelum ujian, biar inget masih hangat-hangatnya, sehingga tidak menyita waktu. Waktu yang lain bisa digunakan untuk mempelajari ilmu lain yang lebih bermanfaat, atau menggunakan waktu untuk bekerja menuju hidup mandiri.
6. Jangan lupa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT.

Smoga tip dan trik ini bermanfaat bagi yang kepaksa kuliah harus sambil kerja karena harus menanggung biaya kuliah sendiri. Smoga meraih sukses ganda, sukses dalam kuliah dan bekerja

Tulisan ini dibuat ketika waktu ujian lagi bengong, karena gak bisa jawab soal :-(. Mungkin saking susah nya soal atau sayanya yang gak belajar. Ya udah ketimbang bengong dan pikiran kemana terciptalah karya tulisan ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home