Monday, January 10, 2005

Concentration

Konsentrasi, sebuah kata yang mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan. Berkonsentrasi membutuhkan banyak energi dan untuk membiasakannya perlu latihan. Efek dari berkonsentrasi sangat luar biasa. Dengan bekonsentrasi seseoarang bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat. Seorang mahasiswa belajar dengan konsentrasi penuh dapat memahami materi dengan baik dan tidak sulit untuk mendapatkan nilai A.

Seseorang dengan orang lain berbeda dalam hal cepat lambatnya berkonsentrasi. Itu semua tergantung kecerdasan dan motivasi diri dalam melakukan sesuatu. Selain itu, lama dan kuatnya dalam berkonsentrasi juga berbeda tiap orang. Semua itu perlu latihan dan pembiasaan. Tidak jarang orang bisa konsentrasi cepat tetapi hanya bisa bertahan sebentar. Ada juga orang bisa konsentrasi dengan cepat dan bertahan lama. Semua tergantung kecerdasan dan motivasi tiap orang.

Konsentrasi erat hubungannya dengan kesungguhan hati dan niatan diri untuk berhasil dalam mencapai sesuatul yang diinginkan dari pekerjaan tersebut. Bekerja atau melakukan perbuatan dengan sepenuh hati dan tidak setengah setengah membuat orang berhasil dalam berbuat. Melakukan perbuatan yang dilakukan dengan sepenuh hati ditandai dengan kegembiraan dan ke-enjoy-an dalam bekerja. Semua dilakukan dengan penuh persiapan dan perencanaan yang matang.

Menunggu apa lagi.........,Silakan berbuat dengan konsentrasi penuh dan sepenuh hati

-As

0 Comments:

Post a Comment

<< Home