Tuesday, March 20, 2007

Wisudaan dan Chatting di Bus Kramatdjati


Ini salah satu suasana baru yang gue alami ketika sedang liburan menjelang hari wisudaan gue di ITB. Pengalaman yang berharga dengan melakukan perjalanan jauh dengan bus dan mobil pribadi. Rute perjalanan waktu itu adalah Jakarta-Bandung-Pasuruan-Magetan-Semarang - Bandung. Dilakukan dalam waktu seminggu dengan diakhir acara wisudaan sarjana di sabuga ITB. Sangat menggembirakan dan menharukan. He..he...

Senang juga keluarga bisa dateng ke acara wisudaan gue. Nyokap, my second and fourth brother and my cousins. Perjalanan jauh yg gue alami itu memang dimaksudkan tuk jemput mereka semua tuk datang ke bandung dan berlibur di kota kembang. Gue kira, mereka semua sangat senang bisa jalan2 ke bandung untuk pertama kalinya. Waktunya sih singkat tapi mereka kelihatan puas.

Wisudaan bukan akhir segalanya tetapi baru awal sebuah perjalanan baru yang rintangan dan tantangan lebih menantang. Menjalani kehidupan sebenarnya di masyarakat dan ditempat kerja. Wisudaan bukan berarti berhenti belajar, tetapi harus tetap belajar dengan metode dan cara yang berbeda. Permasalahan yang harus dipecahkan bukan permasalahan fiksi lagi tetapi problem real di masyarakat dan tempat kerja.

Ketika pergi ke Pasuruan, tempat kaka ke-2, gue coba bereksperimen kembali dengan digibook dan seimens me45. Biasa nge-net dengan suasana berbeda, chatting di bus kramatdjati express. Seperti postingan gue yang dulu, bagaimana rasanya bekerja diberbagai suasana, salah satunya di bus kramatdjati. Bukan maksud untuk sombong, tetapi hanya sekedar ber-experimen bagaimana rasanya kerja di atas public transportation baik bus, kreta, maupun pesawat. Tinggal pesawat nih yang blom gue coba. Mudah2 ada kesempatan

Gue bersyukur bisa menyelesaikan sarjana gue. Setelah berjuang dengan penuh semangat dan harapan yang tinggi akhirnya gue lulus. Gue sangan puas dan gembira sekali akhirnya gue punya nama panjang, Aris Suparmanto Amd.,S.Si. Thanx to Allah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home